Raih Penghargaan Reformasi Birokrasi Terbaik, Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi Dedi Supriyadi Jelaskan ini

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan kepada Kepala Bappeda H. Dedi Supriyadi Memberikan dan Menerima Penghargaan Reformasi Birokrasi Terbaik Tingkat Kabupaten Bekasi untuk Tata Kelola Pemerintahan.

Akuntabilitas dimaksud adalah, lanjutnya, bagaimana Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat memastikan kinerja yang dimulai dari perencanaan sampai dengan evaluasinya memiliki saling keterkaitan.

“Target kita mempertajam keterkaitan dimaksud agar program dan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) dapat mendukung pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan Kabupaten Bekasi,” terang Dedi.

BACA JUGA : Nama Jendral Dicatut di Susunan Redaksi, Anton Charliyan; Akan Memakai Jalur Hukum

Untuk mewujudkan itu semua, menurutnya, Bappeda memberi peran tim monitoring dan evaluasi dan mengevaluasinya setiap triwulan sekali melalui bantuan aplikasi SIMPPD (Sistem Informasi Pengendalian Pembangunan Daerah).

Tek hanya itu, Dedi menerangkan, Bappeda Kabupaten Bekasi memiliki kontribusi pada area ke 5 (lima) dalam penyelenggaraan reformasi birokrasi, yakni “Manajemen Sumber Daya Manusia”. 

Selain itu, lanjutnya, Bappeda Kabupaten Bekasi juga menetapkan target Indikator Kinerja Individu (IKI) pada setiap jenjang jabatan (JPT, Administrator dan Pengawas) serta pelaksana.

Editor: Red