Rakor Kanwil DJP Jabar III, Wali Kota Pastikan Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak Diterapkan

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (kanan) Bersama Plt. Kepala Kanwil DJP Jawa Barat III, Muhammad Ismiransyah M. Zain (kiri). [doc.hms]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Rapat Koordinasi Kantor Wilayah DJP Provinsi Jawa Barat III digelar di Harris Convetion Hall pada hari ini dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Plt. Kepala Kanwil DJP Jawa Barat III, Muhammad Ismiransyah M. Zain, Kepala KKP Pratama Bekasi Barat, Nany Nur Aini dan juga Kepala KKP Pratama Pondok Gede, Oktria Hendrarji

Dalam rakor tersebut, Muhammad Ismiransyah menyampaikan kegiatan rapat koordinasi ini untuk mengevaluasi hasil kinerja dari DJP wilayah III termasuk di wilayah Kota Bekasi melalui cabang cabang kantor pajak yang ada di wilayah Kota Bekasi. Ia mengatakan bahwa pentingnya pajak dalam mengelola APBN dan APBD terutama untuk mensejahterakan masyarakat. Selasa (12/10/2021).

BACA JUGA : Program PTSL Sangat Rawan Dugaan Bancakan Anggaran

“Tidak ada Direktorat Jendral Pajak yang berhasil kalau tidak ada kerjasama terbaik dengan Pemerintah setempat, kepatuhan warganya terhadap pajak yang sangat bagus untuk rencana pembangunan yang akan ikut bagus juga,” ujar Plt. Kanwil DJP Jabar III.

Harapannya, menciptakan sebuah sinergi yang baik dan berkelanjutan dengan jajaran dari Pemerintah Kota Bekasi yakni terdapat 4 point, diantaranya :

  1. Mendorong peningkatan rasio penyampaian kepatuhan formal SPT tahunan PPh yang tinggi dan berkualitas,
  2. Tercapainya target kepatuhan penyampaian SPT Tahunan PPh,
  3. Terapainya target penerimaan pajak,
  4. Peningkatan alokasi Dana Bagi Hasil (DBH) pajak
Penulis: Ndoet/Ed/HmsEditor: Red