Reses Anggota Dewan 2023, Politisi Demokrat Abdul Rozak Kunjungi Para Kader Menyerap Aspirasi Warga

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak, Menggelar Reses ke III di Lapangan Bulu Tangkis, Kampung Belter RT 002 RW 009, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur Kota Bekasi. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI — Anggota DPRD Kota Bekasi melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Hal itu anggota Dewan dari Fraksi Demokrat, Abdul Rozak menggelar Reses III dan juga didampingi dengan Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Roni Hermawan, di lapangan bulu tangkis Kampung Belter RT 001 dan 002 RW 009 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi Jawa Barat. Minggu (24/09/2023).

Sebelumnya anggota DPRD Abdul Rozak dengan sapaan akrab Bang Jack itu telah mengadakan kunjungan ke RW 10 dengan agenda yang sama. Acara tersebut telah dihadiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga RW 009 untuk memberikan aspirasinya kepada anggota DPRD Kota Bekasi.

“Reses harus dilaksanakan sesuai undang-undang, setahun tiga kali untuk mendengar aspirasi warganya,” kata Abdul Rozak.

Mayoritas warga, kata dia, mengeluhkan pembenahan infrastruktur, seperti jalan yang belum ada berbaikan aspal di kampung tersebut.

“Jalan yang ingin diaspal di depan, nanti kita masukan ke anggaran ABT (Anggaran Belanja Tahunan-red) . Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diaspal,” ucapnya.

Jelang Pemilu 2024, Abdul Rozak mengimbau warga agar tak salah memilih wakil rakyat yang nantinya akan memperjuangkan aspirasinya.

Terlebih mengingat pembangunan Kampung Belter yang sudah semakin baik, warga pun harus bisa memilih wakil rakyat yang memiliki visi misi serupa.

“Jangan sampai nanti Kampung Belter ini di tengah kota, tapi pembangunannya desa. Semua pembangunan disini sudah bagus, gapura sudah bagus. Infrastruktur disini, besok kita aspal. Jadi jangan asal pilih,” ucapnya.

“Kalau memilih saya disini sebagai anggota DPRD saat ini bermanfaat, konstituen yang telah memilih saya dahulu. Jangan beli kucing dalam karung, lirik-lirik yang lain, ini sudah terbukti,” kata Abdul Rozak.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan yang juga ikut mendampingi reses, ia mengakui Abdul Rozak sebagai salah satu kader terbaik.

Menurutnya, selama menjabat anggota dewan, Abdul Rozak kerap bekerja nyata dengan berhasil memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi konstituennya.

“Saya cek ke RW-RW, banyak (aspirasi-red) diperjuangkan oleh beliau, jadi tidak hanya janji-janji, tetapi nyata,” ungkap Ronny.

Ia menyebutkan beberapa hal yang sudah terealisasi, di antaranya anggaran untuk kegiatan dan sarana prasarana lingkungan, seperti Posyandu, penerangan jalan dan sebagainya yang dikucurkan dari APBD.

“Makanya, anggota DPRD, walikota dan gubernur itu digaji oleh rakyat. Saya bilang kalau kader Demokrat menjadi anggota DPRD tapi tidak bisa bermanfaat untuk masyarakat, tidak usah menjadi anggota dewan dari partai Demokrat,” katanya.

Ronny mengaku aspirasi warga, salah satunya menginginkan Abdul Rozak mencalonkan diri sebagai Walikota Bekasi, karena dinilai betul-betul memperjuangkan hak rakyat.

“Sekarang ada 4 kursi. Kalau nanti di DPRD 8 kursi, tidak ada salahnya kita calonkan Pak Abdul Rozak menjadi Walikota Bekasi atau Wakil Walikota Bekasi,” pungkasnya.

Penulis: CrEditor: Redaksi