Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Jaring Murid SD Menjadi Pocil Kota Bekasi

Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Bersama Anggota Lainnya Membina Anak-anak SDN Menjadi Polisi Cilik (Pocil). [doc.hms]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Satlantas Polres Metro Bekasi Kota kembali melakukan penjaringan untuk membentuk calon Polisi Cilik (Pocil) Kota Bekasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah Pocil Kota Bekasi sudah masuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan aktivitas Polisi Cilik Kota Bekasi berhenti akibat Pandemi Covid-19 dalam kurun 2 Tahun.

Polisi Cilik (Pocil) merupakan pengenalan dini Polisi kepada anak -anak yang nantinya akan dibentuk dengan memberikan pemahaman agar bisa disiplin, menjaga diri saat dilingkungan sendiri atau sekolah, diberikan pelatihan baris berbaris (PBB) dan untuk mengenal secara dini siapa itu Polisi.

Penjaringan untuk kandidat calon Hari ini calon Polisi cilik Kota Bekasi kembali dilakukan di tiga sekolah yaitu SD Margajaya 1, SD Bekasi Jaya 1 dan SD Bekasi Jaya 5, Jumat (21/1/2021).

“Kegiatan ini di maksudkan untuk melakukan regenerasi Pocil Kota Bekasi yang sudah masuk ke sekolah menengah pertama dan selama ini sudah vakum selama pandemi Covid-19, ” kata Kanit Kamsel Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Indira kepada awak media.

Penulis: Cr/HmsEditor: Red