Satu Keluarga Diduga Keracunan Makanan, Kapolsek Bantar Gebang; Yang Meninggal Ada Dua Orang Masih Di Rumah Sakit

Diduga Keracunan Makanan. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Satu keluarga berdomisili di RT 02 RW 03, Kampung Ciketing, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat ditemukan dalam keadaan mulut berbusa dan kejang-kejang pada Kamis (12/1/2023) pagi, keluarga tersebut diduga mengalami keracunan dari makanan.

Amung salah satu saksi mengatakan dirinya sempat mendengar suara rintihan kesakitan sambil meminta tolong dari dalam rumah.

“Pagi-pagi sempat ada orang merintih sakit, pas masuk, sudah hilang suaranya. Mungkin kata saya, tidur lagi. Eh enggak lama kedengeran lagi,” kata Amung.

Kapolsek Bantar Gebang Kompol Samsono

Mendengar suara meminta tolong, Amung dan beberapa warga mencoba masuk ke rumah yang ternyata tidak dikunci.

“Pas saya dibuka, ternyata pintunya enggak dikunci. Saya lihat sudah tergeletak gitu aja. Kami langusng laporan ke pihak lingkungan,” ungkap Amung.

Lebih lanjutnya Amung mengatakan, tiga orang sudah terkapar dengan keadaan mulut berbusa. Sedangkan sang Ibu masih kejang-kejang sambil merintih dan satu anak kecil dalam keadaan BAB dalam celana.

“Kalau yang terkapar ada tiga, yang ibu-ibu itu kejang-kejang. Alhamdulillah anak yang kecil itu masih sehat,” bebernya.

Sementara Kapolsek Bantar Gebang Kompol Samsono memaparkan, bahwa ada satu keluarga diduga keracunan makanan.

“Informasi sampai saat ini yang meninggal ada dua orang masih di rumah sakit,” ujar Kapolsek Bantar Gebang Samsono di lokasi kejadian, Kamis (12/1/2023).

ia pun menjelaskan pihak kepolisian masih melakukan proses penyelidikan.

“Bekas makanan nanti sudah dibawa akan dilakukan pemeriksaan. Dari Dinas Kesehatan (Dinkes) itu yang mengambil ada bekas muntahannya, bekas fases. Ada 13 sampling yang kita temukan. Nanti akan kita telusuri lagi,” kata Samsono kepada awak media.

Di dalam rumah tersebut, kata Kompol Samsono, yang ditemukan lima orang tersebut belum bisa dipastikan apakah satu keluarga. Terdapat tiga orang di dalam kartu keluarga (KK) dan dua orang lainnya tidak dalam satu kartu keluarga (KK).

Penulis: UciEditor: Redaksi