Secara Aklamasi, Abdul Muin Hafied Terpilih Menjadi Ketua PSTI Periode 2023 – 2027

Musyawarah Cabang PSTI Kota Bekasi yang digelar di Gedung I Kampus Universitas Islam ’45 Bekasi, Jumat (13/10). [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI – Abdul Muin Hafied kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) cabang Kota Bekasi masa bakti 2023 – 2027 secara aklamasi melanjutkan dua periode sebelumnya.

Abdul Muin Hafied terpilih kembali dalam Musyawarah Cabang PSTI Kota Bekasi yang digelar di Gedung I Kampus Universitas Islam ’45 Bekasi, Jumat (13/10).

Pasca terpilih, pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PAN optimis akan mendongkrak prestasi Sepak Takraw sesuai dengan semangat tema Musyawarah kali ini yakni “Siap Mensukseskan KONI Kota Bekasi Meraih 3 Besar PORPROV 2026”.

“Memang masih banyak yang harus PSTI evaluasi ke depan, terlebih untuk menatap Porprov 2026 mendatang, Insyaallah, PSTI menargetkan dua keping medali emas pada Porprov Jawa Barat mendatang,” ucap Muin.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua III KONI Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi mengemukakan bahwa KONI Kota Bekasi meminta kepada PSTI yang kembali dinahkodai oleh Abdul Muin untuk lebih meningkatkan lagi prestasinya.

“Porprov Jawa Barat lalu, dimana Sepaktakraw hanya dapat menyumpang perunggu harus dijadikan momentum kebangkitan PSTI Kota Bekasi, memang banyak sekali hal-hal yang harus dibenahi, khususnya persoalan pembinaan prestasi ke depan,”

“Terpilihnya kembali Pak Muin harus dijadikan pula momentum oleh insan Sepaktakraw, khususnya calon pengurus PSTI yang baru untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi, baik di kancah lokal, Nasional, lebih baik lagi jika mengharumkan Indonesia untuk ajang Internasional,” kata Ucu.

Didi Furqon, Kabid Organisasi PSTI Jawa Barat dalam kesempatan tersebut mengapresiasi perjuangan membina atlet Sepaktakraw yang telah dilakukan oleh PSTI Kota Bekasi selama kepemimpinan Abdul Muin.

“Perjalanan PSTI Kota Bekasi cukup luar biasa, saya mereview betul perjalanan PSTI Kota Bekasi dimana pada PORDA Jabar 2018 meraih 1 perak dan 1 perunggu, PORPROV Jabar 2022 meraih 1 perunggu, ke depannya PSTI Kota Bekasi harus Ketua Cabang Olahraga harus memiliki komitmen untuk memajukan cabang olahraga, maka dari itu saya yakin ke depan di bawah kepemimpinan Abdul Muin, PSTI Kota Bekasi dapat mencapai prestasi terbaiknya,” pungkas Didi.

Penulis: CrEditor: Redaksi