Siap-siap untuk Pemudik, Pemkot Bekasi Gelar Tes Covid-19

Tim Medis Kota Bekasi (istimewa)
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi bersama jajaran Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota menggelar tes rapid antigen kepada pengendara arus balik mudik secara acak, mulai Minggu, 16 Mei 2021. Selain melakukan tes antigen, petugas juga memeriksa hasil rapid antigen yang dibawa pemudik.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dezi Sukrawati mengatakan pemeriksaan dilakukan secara acak bagi pengendara arus mudik. Pengetesan berlangsung 15 menit. Sedangkan, jika hasil rapid antigen reaktif, pengendara langsung di tes PCR.

BACA JUGA : H+3 Rekreasi Ancol Tutup, Dirut PT Impian Jaya Ancol Jelaskan Ini

Pos Penyekatan

“Mereka menunggu tidak sampai 15 menit itu mereka sudah dapat hasil, jadi kalau dari antigen mereka negatif makanya sudah boleh, dan kita berikan hasil di tangan mereka,” kata dr Dezy saat berada di pos pemeriksaan Sasak Jarang Kota Bekasi.

“Isolasi saat ini kita siapkan di GOR Chandrabhaga dan di RSUD kita di Bekasi Utara. Kalau PCR-nya positif baru nanti kita isolasi, tapi kalau misal hasil PCR-nya negatif berarti nanti kita izinkan melanjutkan perjalanan tapi dia kita sarankan untuk isolasi di rumahnya masing-masing,” sambungnya.