SMPN 7 Kota Bekasi Gelar Test Swab Antigen Antisipasi Penyebaran Covid-19

Salah Satu Guru SMPN 7 Kota Bekasi Telah Test Swab Antigen. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Dalam rangka antisipasi penularan dan pelacakan virus Covid-19, para guru dan staff beserta siswa/i SMPN 7 Kota Bekasi gelar test swab antigen secara acak pada Rabu, 26 Januari 2022.

Sukamto, Kepala SMPN 7 Kota Bekasi mengatakan test swab dilakukan kepada guru, staf yang terdiri dari tata usaha, petugas kebersihan, keamanan dengan total 59 orang dan siswa/i dengan sampling sebanyak 30 orang. Kegiatan tersebut berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

“Kegiatan ini Puskesmas bekerjasama dengan Puskesmas Perumnas II Kayuringin Jaya, lalu sesuai dengan yang diinfokan tim puskesmas hasilnya akan keluar sekitar 1-2 hari karena perlu dicetak terlebih dahulu bukti tesnya,” jelas Sukamto.

Dengan dilakukannya test swab, pihaknya dapat mendeteksi ada atau tidaknya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah sekaligus sebagai evaluasi untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang aman.

“Sampai sejauh ini, PTMT di SMPN 7 masih berjalan dengan sistim pagi dan siang masing-masing sesi diikuti 50% Siswa/i. Mudah-mudahan jika semua Siswa/i sudah 100% divaksin dosis lengkap dan perkembangan Covid-19 semakin baik di kemudian hari, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilakukan kembali seperti sediakala, dan tetap menuruti arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,” pungkas Sukamto.

Penulis: Put/HmsEditor: Red