Sudah Lima Tahun Beroperasi, Dinas LH Stop Lokasi Pembuangan Sampah Di Kolong Jembatan Jakasetia

Lokasi Pembuangan Sampah Di Kolong Jembatan Jalan Baru, Jakasetia Kota Bekasi. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI — Kepala UPTD Kebersihan Bekasi Selatan, Erfan Hikmatullah mengatakan aktivitas droping sampah di kolong jembatan Jalan Baru RW 18 Kelurahan Jakasetia sudah tidak ada.

Dirinya menyebut, aktivitas droping sampah dijalur tersebut memang sudah dilakukan sejak 5 tahun, karena dulunya tempat tersebut Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar.

“Sebelum dibangun jalan baru, titik tersebut merupakan TPS liar, makanya kita selalu droping aktivitas sampah disana,” ucap Erfan, Selasa (26/03/24).

Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada warga RW 18 Kelurahan Jakasetia yang sudah mengingatkan permasalahan ini.

Dirinya juga sedang mencari lahan Fasos Fasum untuk aktivitas Droping sampah gerobak ke truck UPTD Bekasi Selatan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada warga yang mengingatkan permasalahan ini, Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ucap Erfan.

Sebelumnya, aktivitas droping sampah dari gerobak ke armada pengangkut milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi di kolong jembatan Jalan Baru RW 18 Kelurahan Jakasetia dikecam warga.

Ketua RT 001 RW 18 Turut mengatakan bahwa droping sampah di wilayahnya sangat menganggu dan membuat lingkungan menjadi kumuh dan bau.

“Lingkungan kita jadi bau dan kumuh. Bahkan, para pengguna jalan juga terancam keselamatannya lantaran mereka beraktivitas menggunakan hampir separuh jalan,” ungkapnya, Minggu (25/03/24).

Penulis: CrEditor: Redaksi