Summarecon Mall Bekasi Membuka Gerai Vaksin untuk Masyarakat Umum

Summarecon Mall Bekasi Membuka Gerai Vaksin untuk Masyarakat Umum. [doc.hms]

KLISENEWS, KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Kelurahan Margamulya dan Puskesmas Margamulya, Summarecon Mall Bekasi (SMB) membuka Gerai Vaksin untuk masyarakat umum. Pembukaan Gerai Vaksin di mall/pusat perbelanjaan didasari atas arahan Wali Kota Bekasi melalui Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor: 443.1/1406/SETDA.TU sebagai salah satu bentuk usaha untuk memacu program vaksinasi demi mencapai target 70% herd immunity di Kota Bekasi. Kamis (16/09/21).

Pelaksanaan vaksinasi pada Gerai Vaksin SMB tersedia untuk dosis pertama jenis vaksin Pfizer dengan kuota untuk 100 jiwa per hari. Sasaran pesertanya merupakan masyarakat umum dengan KTP wilayah Kota Bekasi tetapi tidak menutup peluang bagi masyarakat dengan KTP luar Bekasi untuk ikut serta melaksanakan vaksinasi di SMB.

BACA JUGA : Kapolri Perintahkan Jajaran Polda dan Kasatwil Seluruh Indonesia Kunker Presiden Lakukan Humanis tidak Reaktif

Cici Widia Rahmawati sebagai Bidan Pelaksana pada Puskesmas Margamulya selaku penanggungjawab mengatakan bahwa Gerai Vaksin SMB yang sudah dibuka mulai dari tanggal 13 sampai dengan 30 September 2021 menyediakan kuota dosis vaksin untuk 100 jiwa per hari dan hanya menerima vaksin dosis pertama untuk peserta usia 12 tahun ke atas jenis Pfizer.

“Kami bekerjasama dengan SMB serta Kelurahan Margamulya membuka gerai vaksin di sini dengan kuota untuk 100 peserta di atas umur 12 tahun dengan jenis Pfizer dan hanya untuk dosis pertama. Sesuai dengan arahan pada Surat Edaran Wali Kota, kami akan membuka Gerai Vaksin di sini semenjak tanggal 13 sampai dengan 30 September 2021,” ungkapnya.