Tanggap Keluhan Warga Ini Kata Faisyal Hermawan

Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP, Ahmad Faisyal Hermawan. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP, Ahmad Faisyal Hermawan menilai infrastruktur pendidikan dan layanan kesehatan sejauh ini belum maksimal.

Menurutnya, pendidikan dan kesehatan merupakan layanan dasar bagi masyarakat. Keduanya, kerap menjadi keluhan dan pertanyaan tentang layanan yang diberikan pemerintah.

“Terkait dengan permasalahan di masyarakat, ya tidak jauh dari persoalan pendidikan dan kesehatan. Contohnya pendidikan, masih ada beberapa wilayah yang bahkan belum ada sekolah sama sekali,” kata Faisal, Rabu (15/11/23)

Sementara dari sisi layanan kesehatan, ia menilai masih banyak Puskesmas yang belum maksimal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tidak hanya itu, bahkan pelayanan di tingkat Posyandu pun belum bisa dimaksimalkan.

“Ini tugas kami ya, meskipun kami hanya bisa melakukan pengawasan, bukan sebagai eksekutor. Karena eksekutornya ada di eksekutif,” ungkapnya.

Maka dari itu, sebagai wakil rakyat, ia bertekad untuk terus menyuarakan kepada pemerintah agar meningkatkan infrastruktur dan layanan dasar bagi masyarakat Kota Bekasi. Disamping itu, fungsi pengawasan akan terus dilakukan guna memantau kinerja kepada Pemerintah Kota Bekasi. (adv)

Penulis: GunEditor: Redaksi