Tinjau Vaksinasi Massal, Agus SE Tekankan Disiplin Prokes

Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Fraksi PDI Perjuangan Agus SE. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan Agus SE meninjau proses vaksinasi massal Sinovac dosis-2 berketempatan di kediaman Ketua RW 008, Kelurahan Jati Ranggon, Kecamatan Jati Sampurna Kota Bekasi, pada Sabtu (25/9/2021). Agus menekankan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (prokes), baik yang sudah vaksin maupun belum.

“Selalu saya sampaikan, meski sudah vaksin tetap harus menjaga prokes. Jika kita abai, maka kemungkinan besar terjangkit. Yang paling dikhawatirkan jika ada yang punya penyakiit bawaan, ini bahaya akibatnya jika terjangkit,” tegas Agus.

Turut mendampingi peninjauan vaksinasi Sinovac dosis-2, Kasi Kesos, Bimaspol, dan Babinsa Kelurahan Jati Ranggon, sejumlah tempat dijadikan lokasi vaksinasi massal di Kota Bekasi, termasuk puskesmas di 12 Kecamatan Kota Bekasi.

Anggota DPRD Dapil IV Jati Sampurna dan Jati Asih tersebut bersyukur, berkat kerja sama semua stakeholder, di mana Dia sendiri selalu mengingatkan agar masyarakat Jati Ranggon khusunya cepat tervaksinasi, capaian vaksinasinya cepat dilaksanakan.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari vaksin. Insya Allah aman, dan ini ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imun atau antibodi kita ditingkatkan, Kalau pun terjangkit, status orang tanpa gejala atau tidak parah,” ujar Agus Anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi.

Level PPKM di Kota Bekasi tidak lantas mengendorkan semangat vaksinasi warga Bekasi.. Semua elemen masyarakat terus bergotong royong mensukseskan vaksinasi.

“Sehingga dengan vaksin yang sudah dilaksanakan dengan cepat ini, akan memberikan rasa aman pada masyarakat Jati Ranggon khususnya agar kita bisa terhindar dari penyebaran virus Corona,” jelas Agus.

Agus meminta masyarakat Kota Bekasi tidak abai terhadap protokol kesehatan dan jangan menjadikan sebagai beban, tetapi untuk saling menjaga. Pesan bagi seluruh elemen masyarakat Jati Ranggon untuk segera dan secepat mungkin melaksanakan program vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity.

“Disiplin gunakan masker, jangan berkerumun, dan hindari membuat kegiatan yang mengundang keramaian. Infeksi Covid-19 masih ada, kita harus saling menjaga,” pungkasnya.