Viral Foto Jamaah Shalat Idul Fitri Membludak Ke Jalan, Ini Tanggapan Pemkot Bekasi

Warga Kota Bekasi saat Sholat Idul Fitri 1442H

Pemerintah Kota Bekasi telah memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan DKM Majid Annur Kranji. Ini terlihat dari bukti-bukti yang diperoleh terkait kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di area masjid, menyiapkan masker dan cairan hand sanitizer untuk jamaah, pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area Masjid Annur, hingga penerapan jaga jarak antar jamaah juga diberlakukan.

Terlihat masyarakat sholat menggunakan alat shalat sajadah masing-masing dan ada jarak dari satu jemaah dengan jamaah yang lain.

Pihak DKM Masjid Annur juga mendapat izin keramaian dari Polsek Bekasi Kota dan izin memakai jalan Jenderal Sudirman dari Dishub Kota Bekasi dan Satpol PP.

BACA JUGA : Warga yang Usai Mudik Harus Tahu, Polri akan Pemeriksa Kelengkapan Surat Bebas Covid-19

Wilayah Masjid Annur masuk di wilayah Kelurahan Kranji dan sekitarnya berada di zona hijau penyebaran Covid-19.

Waktu pelaksanaan shalat dimulai pada Kamis, 13 Mei 2021 dari pukul 06.30-06.50 WIB dimulai dengan durasi shalat 5 menit ditambah 15 menit khutbah. Setelah pelaksanaan shalat idul Fitri, DKM melakukan protokol kesehatan dengan kembali menyemprotkan disinfektan di area masjid hingga jalan.

Masjid Jami Annur Kranji Kramat Kaum merupakan salah satu masjid tertua di Kota Bekasi berdiri sejak tahun 1916. Oleh sebab itu, banyak warga yang berkeinginan menunaikan shalat idul Fitri meski beberapa mushola dan masjid di sekitar wilayah tersebut juga menggelar shalat Idul Fitri.

Penulis: Goeng/HMSEditor: Red