Warga Pinta Dinas Terkait Kali Ciketing Segera Dilanjutkan Pekerjaannya, Jangan Nunggu Banjir Pak

Kali Ciketing, Kelurahan Ciketing Udik Bantargebang Kota Bekasi. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Perbaikan kali Ciketing yang berada Jalan Raya Pangkalan 5 (Lima) RT 001 RW 004 Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang, agar penambahan bangunan turap diperkirakan sekitar 60 meter untuk mencapai ke gorong-gorong kali Ciketing. Hal itu Pemerintah Kota untuk Dinas terkait agar segera merealisasikan pembangunan tersebut, agar dimusim penghujan sudah siap untuk mengatasi datangannya air dengan debit yang cukup tinggi.

Pantauan klise.news dilokasi, sebelumnya Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi telah membangun turap kali Ciketing, mirisnya pembangunan turap kali Ciketing tidak sampai ke gorong – gorong atau jambatan kali yang terhubung.

BACA JUGA : NCW Pertanyakan Sumber Anggaran Rehab dan Pemeliharaan Gedung DBMSDA Kota Bekasi

Hal itu, Asmat warga RT 002 RW 004 Kelurahan Ciketing Udik, mengatakan pekerjaan tersebut sangat disayangkan, pembangunan turap kali Ciketing kalau tidak sampai menyambung ke gorong – gorong atau jambatan kali Ciketing.

“Apabila hujan deras, kali Ciketing air akan meluap menggenangi jalan raya pangkalan lima dan kerumah – rumah warga di sekitar yang dekat kali Ciketing. Kami minta kepada Pemerintah Kota Bekasi dan Dinas terkait yaitu DBMSDA Kota Bekasi agar segera mungkin dikerjakan,” keluh Asmat. Sabtu (16/10/2021).