Adanya Posko Tes Swab Antigen Polsek Bantar Gebang, Jumlah Warga Pemudik Yang Lakukan Test Terus Meningkat

KLISENEWS, KOTA BEKASI– Upaya Polsek Bantar Gebang dalam mengantisipasi lonjakan peningkatan angka penularan Covid-19 pasca hari raya Idul Fitri dan Libur Lebaran dengan mendirikan Posko test antigen gratis dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui UPTD Puskesmas di wilayah Kecamatan Bantar Gebang dan Mustika Jaya terus meningkat warga pemudik yang hadir untuk melakukan test swab antigen.

“Posko Test swab antigen gratis di Mako Polsek Bantar Gebang untuk hari sabtu ini tadi dari kehadiran warga mencapai 25 warga yang hadir dan dari data mereka semuanya adalah pemudik yang kembali dari kampungnya dan tiba di wilayah Bantar gebang dan mustika jaya,” kata Kapolsek Bantar Gebang Kompol Nur Alam, Sabtu (22/05/2021).

BACA JUGA : Siap-siap untuk Pemudik, Pemkot Bekasi Gelar Tes Covid-19

Menurutnya, upaya yang dilakukan mereka seperti bekerjasama dengan 3 Pilar melakukan penempelan stiker himbauan wajib bagi warga yang mudik melakukan tes swab antigen dalam mendeteksi virus Covid-19 sudah efektif

Dari kehadiran 25 warga yang melakukan tes tadi hasilnya mereka non reaktif atau negatif, kita berikan surat keterangan juga sebagai bentuk sudah melakukan tes di Posko tes swab Antigen gratis Polsek Bantar Gebang.

BACA JUGA : SMSI Bekasi Raya Adakan Bukber Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Dia jelaskan pembukaan posko tes antigen di Polsek Bantar Gebang merupakan upaya dalan menekan penyebaran virus covid-19 pasca Idul Fitri dan libur lebaran kepada warga yang melakukan mudik dan liburan keluar dari wilayah Polsek Bantar Gebang.

“Posko dibuka tujuannya agar warga pemudik dapat kita deteksi setelah pulang dari mudik sebagai penerapan 3T dalam memutus penyebaran virus Covid-19 diwilayah Polsek Bantar Gebang,” tutupnya.

Penulis: HmsEditor: Red