AMPHIBI Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2021 di Waduk Bangle Kab. Nganjuk

AMPHIBI Nganjuk Beserta Element Masyarakat Ikut Memperingati Hari Lingkungan Hidup Dengan Aksi Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di Waduk Bangle Desa Bangle, Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk pada, Minggu (06/06/2021).
banner 120x600

KLISE.NEWS, NGANJUK — Hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni tetap diperingati dengan keterbatasan kondisi pandemi covid-19 serta berbagai isu lingkungan seperti tuntutan komitmen pemerintah untuk lebih tegas dalam menegakkan UU nomer 32 tahun 2009 tentang PPLH.

AMPHIBI Nganjuk beserta element masyarakat ikut memperingati hari lingkungan hidup dengan aksi tanam pohon dan tebar benih ikan di Waduk Bangle Desa Bangle, Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk pada, Minggu (06/06/2021).

BACA JUGA :
Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Lembaga AMPHIBI Menanam Pohon Magrove di UPTS Bantargebang

Turut hadir dalam aksi tersebut Perhutani RPH Bangle, LMDH Jati Semi Desa Bangle, LSM Dadung Dharmasila dan Alumni Ponpes Pomosda Nganjuk.

Dalam sambutan saat acara tanam pohon, Purnomo selaku Ketua LMDH Jati Semi mewakili masyarakat setempat mengaku senang dan menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan. Purnomo berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut untuk mengurangi lahan kritis di wilayah desanya dan membuat lingkungan menjadi asri.

Sementara Ketua Amphibi Nganjuk, Trias Wahyu Hermanta menyampaikan bahwa kegiatan bakti alam seperti ini akan rutin dilakukan.