Anggota DPR RI Wenny Haryanto Sosialisasikan Penggunaan Produk Farmasi

Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai Golkar, Wenny Haryanto SH, Caleg DPRD Kota Bekasi, Sukmawati Sultan Bersama Kementerian Kesehatan Provinsi Jawa Barat Menggelar Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Sediaan Farmasi dan Alat Kesehatan Produksi Dalam Negeri, Di Taman Wisma Asri, Bekasi Utara. [doc.klise]

KLISE, BEKASI KOTA — Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai Golkar, Wenny Haryanto SH, bersama Kementerian Kesehatan Provinsi Jawa Barat menggelar sosialisasi Peningkatan Penggunaan Sediaan Farmasi dan Alat Kesehatan Produksi Dalam Negeri, di Taman Wisma Asri RW 010, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara. Senin (04/12/2023).

Dalam sambutannya, Wenny Haryanto menekankan pentingnya pengetahuan masyarakat terkait farmasi dan alat kesehatan yang baik dan berkualitas. Pengetahuan itu penting agar tidak terjadi kesalahan dalam pengaplikasiannya.

“Kesediaan farmasi dan alat kesehatan itu penting. Dan yang paling penting harus diketahui ialah penggunaannya yang tepat,” ujar Wenny Haryanto yang kembali maju mencalonkan dari Partai Golkar nomor urut 2.

Wakil rakyat dari Dapil Kota Bekasi – Kota Depok itu mengingatkan akan bahaya yang bisa terjadi jika menggunakan alat kesehatan yang tidak diketahui fungsinya.

“Hal penting lainnya adalah jangan mudah tergiur akan iklan – iklan yang beredar di tengah masyarakat, apalagi mengonsumsi obat tanpa anjuran atau resep dari dokter,” kata Wenny.

Hal senada juga diucapkan oleh, Sukmawati Sultan, Caleg Partai Golkar nomor urut 9, Dapil Bekasi Utara – Medan Satria mengatakan pentingnya kesehatan bagi kesejahteraan masyarakat, dan pihatnya juga mendorong produksi dalam negeri.

“Kesehatan dan kesejahteraan serta kebahagiaan itu berjalan dengan seiringan, maka kebahagiaan pun akan kita rasakan. Namun, sebaliknya, jika ada salah satu anggota kita yang sakit, maka seluruh keluarga akan merasakan kesusahan,” jelas Sukma.

Oleh karena itu, pentingnya Gerakan Masyarakat (Germas) digalakkan ditengah keluarga.

“Menjaga kesehatan dari diri sendiri, caranya tentu dengan berolahraga, makan – makanan bergizi, menjaga kesehatan badan, dan lingkungan,” pungkasnya.

Penulis: GunEditor: Redaksi










Exit mobile version