Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Bersama Polsek Cikarang Pusat Menggelar Layanan Rapid Test Antibodi dan Tes Swab Antigen Secara Gratis

Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya bersama Polsek Cikarang Pusat, Pol PP Kecamatan Cikarang Pusat, Dinas Kesehatan Cikarang Pusat dan ketua RW 08 Desa Hegarmukti menggelar layanan rapid test antibodi dan tes swab antigen secara gratis di Pasar Tegal Danas, Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.
banner 120x600

KLISE.NEWS, BEKASI – Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya bersama Polsek Cikarang Pusat, Pol PP Kecamatan Cikarang Pusat, Dinas Kesehatan Cikarang Pusat dan ketua RW 08 Desa Hegarmukti menggelar layanan rapid test antibodi dan tes swab antigen secara gratis di Pasar Tegal Danas, Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/03/2021).

“Layanan ini adalah satu terobosan yang berkesinambungan dari kita untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat,” kata Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, Kompol Budi Prasetya, S.I.K melalui Pasi Ops Iptu Subarsana kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

BACA JAGA : Polres Metro Bekasi Kota Meninjau Kesiapan Vaksinasi Covid-19 di Kampung Teluk Buyung, Anjuran 5M

Pengendara Roda Dua mendapat Tes swab dan antigen gratis di jembatan Pasar Tegaldanas Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, test diberikan secara gratis dengan melakukan 3 T yakni testing, tracing, dan treatment.

“Dalam menekan penyebaran Covid-19 ini kita membangun Kampung Tangguh binaan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya dan alhamdulillah sejak didirikannya sekitar dua bulan lalu, berhasil menekan jumlah warga yang terpapar virus Covid-19, dari 21 positif kini hanya 4 orang. Insya Allah tidak akan bertambah lagi,” terang Kompol Budi Prasetya.

Pihaknya juga membangun Posko Layanan Covid-19, ruang isolasi bagi warga positif dan ruang theraphy uap untuk layanan kesehatan.