Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Bersama Polsek Cikarang Pusat Menggelar Layanan Rapid Test Antibodi dan Tes Swab Antigen Secara Gratis

Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya bersama Polsek Cikarang Pusat, Pol PP Kecamatan Cikarang Pusat, Dinas Kesehatan Cikarang Pusat dan ketua RW 08 Desa Hegarmukti menggelar layanan rapid test antibodi dan tes swab antigen secara gratis di Pasar Tegal Danas, Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

“Termasuk membangun ketahanan pangan dan menghidupkan kembali roda perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk lantaran pandemi, diantaranya dengan membina badan usaha milik desa serta sanggar seni tradisional Cahaya Gumelar,” jelasnya.

Danyon mengingatkan dengan menerapkan protokol kesehatan dan memberikan penyadaran kepada warga di Kampung Tangguh maka wilayah yang tadinya zona merah berubah menjadi zona oranye, lalu kuning dan akhirnya hijau atau bebas Covid-19.

BACA JAGA : Tetap Kompak, Warga Kampung Penggilingan Tengah RT 002 Menggelar Kerja Bakti

“Sebelum disini (pasar tegal danas_red), layanan rapid test antibodi dan tes swab antigen sudah kita lakukan menyasar kepada penghuni rumah kontrakan dan clustet perumahan,” kata Kapolsek Kapolsek Cikarang Pusat AKP Zaini Abdillah, S.I.K, S.Kom menambahkan.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan yang melewati jembatan Pasar Tegal Danas.

“Setiap minggunya ada lebih 1000 masker yang kita bagikan gratis kepada masyarakat dan termasuk memberikan layanan rapid test dan swab antigen secara gratis,” jelas Kapolsek.

Pembagian masker dilakukan di setiap titik yang dinilai mengundang kerumunan massa seperti pasar dan akses jalan utama.