BNK Bekasi Sosialisasi Bahaya Narkoba di Cikot

Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi mengadakan sosialisasi bahaya narkoba dan tes urine di Kantor Desa Cikarang Kota. [doc.klise-dika]

KLISE, KAB. BEKASI — Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi mengadakan sosialisasi bahaya narkoba dan tes urine di Kantor Desa Cikarang Kota pada Kamis (4/7).

Acara yang dibuka oleh Kepala Desa Cikarang Kota, R.A. Gunawan ini, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk kepala dusun, ketua RW, ketua RT, BPD, karang taruna, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. Turut hadir pula perwakilan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Cikarang Kota, dan Satpol PP Kecamatan Cikarang Utara.

Materi sosialisasi disampaikan oleh AKP Dody Teguh Kennedy, KBO Satnarkoba Polres Metro Bekasi, dan Susilo Budianto, Kepala Bidang Pencegahan BNK Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Susilo Budianto menyampaikan keseriusan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi dalam melawan narkoba bersama masyarakat. Hal ini sejalan dengan tema BNN, yaitu “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar”. “Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Kami berharap dengan kegiatan ini, desa bersih narkoba dapat diraih,” ujar Susilo.

Sementara itu, Plt. Kepala BNK Bekasi, Encep S. Jaya, saat ditemui di ruang kerjanya, menyatakan bahwa program ini memang sudah terencana dan menjadi skala prioritas.

“Program ini dirancang agar pelaksanaan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) dapat menyentuh langsung masyarakat. Harapannya, masyarakat menjadi sadar dan bertekad untuk makin berani melawan narkoba, khususnya di Kabupaten Bekasi dan di seluruh Indonesia pada umumnya,” jelasnya.

Di akhir pernyataannya, Encep mengucapkan, “Selamat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 2024.”

Penulis: DikEditor: Redaksi