Bulan Bung Karno, DPC PDIP Kota Bekasi Siap Merahkan Stadion GBK

Gladi Resik PDIP Kota Bekasi di Lapangan Multiguna Bekasi Timur. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi siap merahkan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu (24/6/2023) besok.

Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan, ribuan kadernya sudah terkoordinir dengan matang untuk menghadiri acara Bulan Bung Karno.

“Sebagai salah satu simbol ini kita akan menggunakan ikat kepala yang menjadi khas Kota Bekasi,” kata Tri Adhianto sambil menunjukkan ikat kepala khas Kota Bekasi berwarna merah yang ia kenakan, Kamis (22/6/2023).

Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto. [doc.klise]

Dengan ciri khas tersebut, rombongan kader PDIP asal Kota Bekasi akan terlihat berbeda diantara kader dari daerah lain, yang hadir dalam acara Bulan Bung Karno nanti.

Ikat kepala khas tersebut juga menjadi simbol bagaimana PDIP tetap menjaga warisan budaya yang ada. “Supaya menjadi ruh kehidupan masyarakat Kota Bekasi,” tukasnya.

Melalui gladi resik yang dilakukan PDIP Kota Bekasi di Lapangan Multiguna Bekasi Timur, Tri berharap semua berjalan dengan baik dan tertib. Sebanyak 17 bus siap mengangkut para kader yang rencana diberangkatkan dari Islamic Center Bekasi.

Pria yang belum lama ini telah menziarahi makam Sang Proklamator ini menyebut kemerdekaan yang diproklamirkan Bung Karno harus direpresentasikan dalam menyejahterakan rakyat.

“Kita belajar memahami proses perjalanan hidup seorang Bung Karno, yang kemudian melewati sejarah yang terjal, tidak berada di zona nyaman,”

“Terus membawa impian, harapan dan cita-cita, merefleksikan diri sehingga kemudian bagian ini yang terpatri dari setiap anggota,” ujar Tri Adhianto.

Penulis: CrEditor: Redaksi