DBMSDA Kota Bekasi Dikabarkan Pungli, Kabid BM Jelaskan ini

Tim URC Bina Marga (BM) Kota Bekasi saat Memperbaiki Jalan yang Rusak di Wilayah RT 01/RW 02 dan RT 01/RW 10, Kelurahan Kranji.
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Terkait berita yang berkembang bahwa di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi telah diduga melakukan pungli, hal ini di bantah langsung oleh Kepala Bidang Bina Marga Idi Susanto saat ditemui di kantornya Selasa, (06/07/2021).

Menanggapi hal ini Kepala Bidang Bina Marga Idi Susanto menegaskan bahwa tudingan ini tidak benar. Karena ini semua sudah di bicarakan mulai dari warga setempat Ketua RT, Ketua RW sampai dengan pimpinan di tingkat Kelurahan pun mereka semua sudah mengetahuinya bahwa perbaikan pengerjaan deker yang berlobang semuanya itu anggarannya berasal dari hasil dari swadaya warga di wilayah RT tersebut.

BACA JUGA : Kerjasama Dengan FBJP, Kelurahan Ancol Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Kepada Warga

“Jadi bahwa perbaikan pengerjaan deker yang berlobang itu semuanya anggarannya berasal dari hasil swadaya warga di wilayah RT 01/RW 02 dan RT 01/RW 10 tersebut,” jelas Idi kepada wartawan.

Meski demikian, lanjut Idi menjelaskan, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi hanya diperuntukan untuk membantu tenaganya saja melalui tim URC Bina Marga.

Sementara Hasan selaku Ketua RT 01/02 Kelurahan Kranji Kecamatan Bekasi Barat membenarkan bahwa terkait perbaikan pengerjaan deker yang berlobang di wilayahnya anggaranya adalah hasil dari swadaya warga.

BACA JUGA : Pengadaan Mobil Dinas Ketua Dewan Kalimalang Mencapai 1 M, Siapa yang Mengusulkan?

“Karena perbaikan deker yang berlobang ini sangat urgent, makanya langsung dikerjakan ini juga untuk kepentingan umum bahan bangunannya ngutang di material.Namun setelah pekerjaan ini selesai dikerjakan, Hasan Ketua RT 01/RW 02 dan Ketua RT 01/RW 10 meminta sumbangan kepada warga untuk membayar perbaikan deker yang berlobang.

Lebih lanjut, Hasan mengatakan setelah tiga hari kemudian sesudah dikerjakan perbaikan deker yang berlobang ini, terjadilah peristiwa kebakaran di wilayah RT 01/RW 02 Kelurahan Kranji Kecamatan Bekasi Barat.

“Untung saja sudah dikerjakan jika seandainya tidak langsung dikerjakan engga tau apa yang terjadi. Jadi dikerjain bareng bareng dan perbaikan deker yang berlobang ini anggarannya dari swadaya warga setempat,” pungkasnya.