Dibulan Ramadhan Angkatan Muda Kab’bah Bagikan 1001 Al Qur’an, Jus Amma dan Iqro

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijiriah, Tahun ini Angkatan Muda Ka’bah mengadakan pembagian 1001 Al-Qur’an, Jus Amma, dan iqro dengan tema gerakan membaca Al Qur’an (Gemar) dimana dihadiri oleh KH. Madinah selaku ketua PC. NU Kota Bekasi, KH. Masturo ketua penjaga Alim ulama kota Bekasi, H. Muhammad Said (Cemong) Ketua Laskar Gerakan kebaikan (LGK) dan Kamto Yanto Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kota Bekasi yang dilaksanakan pada 7/5/2021 di aula kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi.

Ahmad Syahbana selaku Ketua PC Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kota Bekasi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan dimana menumbuhkan serta membantu Taman Pendidikan Agama (TPA) serta majelis taqlim yang membutuhkan Al-Qur’an, jus Amma, maupun iqro.

BACA JUGA :
Bulan Penuh Berkah, PWI Bekasi Raya Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari AMK dalam menjalankan syiar islam dimana generasi muda pada saat ini sudah mulai meninggalkan kewajiban dalam membaca Alquran, dimana westernisasi dan kebudayaan asing dengan cepat dapat diakses sehingga banyak generasi muda lupa akan ngaji, oleh sebab itu kita mencegah generasi muda untuk buta aksara al Qur’an sebagai pedoman umat Islam,” ujar Ahmad.

Ahmad Syahbana juga menjelaskan bahwa gerakan ini baru awal dimana AMK akan bergerak bersama-sama kelompok organisasi keislamanan dalam mengentaskan buta aksara al Qur’an dikota Bekasi sehingga dengan gerakan ini selain dapat ibadah juga bisa memberikan nilai manfaat bagi masyarakat kota Bekasi.

Penulis: YessiEditor: Jelly