DPRD RI Komisi II Study Banding Evaluasi E-KTP di Kota Bekasi

Wakil Ketua komisi II DPR RI dan Wali Kota Bekasi Saling Memeberikan Cinderamata. [doc.hms]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama dengan Direktorat Jendral Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DIRJEN DISDUKCAPIL) mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) terkait Evaluasi E-KTP di Ruang Media Centre, Stadion Patriot Chandrabaga.

Ketua Tim sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung menjelaskan maksud dan tujuan untuk menanyakan sistem E-KTP yang ada di Kota Bekasi.

BACA JUGA :
Dua Anggota Dewan Bakal Bersaing dalam Muscab PPP Kota Bekasi

Dalam penyampaiannya dia mengungkapkan melihat Kota Bekasi sudah cukup baik pelayanan publiknya, dengan adanya Mall Pelayanan Publik, Sistem Pemantauan dari RT dan RW, hingga Proteksi data E-KTP sudah berjalan baik, Kota yang sudah tersistem dengan baik tinggal menjalankan berbagai macam elektronik media dengan memudahkan pelayanan warga. Sehingga kami ingin mempelajari sistem terbaik di Kota Bekasi.

“Terima kasih atas penerimaan kunker kami di Kota Bekasi, hadir bersama kami, diantaranya pak Dirjen, Dirjen Dukcapil RI, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah SH MH, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bid. Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Sugeng Haryono, dan beberapa anggota Komisi 2 DPR RI,” ujar Wakil Ketua komisi II DPR RI.

Menurutnya, Kunjungan kali ini mengambil Tema kunjungan spesifik yaitu seputar Kartu Elektronik Tanda penduduk elektronik (E-KTP).