Hari Pahlawan ke 78, Kapolres Metro Bekasi Kota Tabur Bunga di Makam Pahlawan Bulak Kapal

Upacara Hari Pahlawan ke 78 Di Makam Pahlawan Bulak Kapal, Polres, Kodim 0507 Bekasi, Satpol PP, Dishub Kota Bekasi, BNPD Kota Bekasi, ASN Kota Bekasi, Pramuka, Pelajar dan Ormas Kota Bekasi. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI — Pemerintah Kota Bekasi menggelar upacara hari Pahlawan ke 78 tingkat Kota Bekasi yang diadakan di Lapangan Plaza Pemkot Bekasi, Jumat (10/11/2023).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K, M.P.M, hadir bersama unsur Forkopimda Kota Bekasi, Para OPD dan Camat se Kota Bekasi dan Undangan khusus Para Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bekasi.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Pj Wali Kota Bekasi R.Gani Muhamad, S.H, M.A.P, dengan Komandan Ucapan Dan Ramil Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto, S.H,. Untuk pengibar Bendera masih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskribaka) tahun 2023 Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K, M.P.M. [doc.klise]

Peserta upacara terdiri dari Polres, Kodim 0507 Bekasi, Satpol PP, Dishub Kota Bekasi, BNPD Kota Bekasi, ASN Kota Bekasi, Pramuka, Pelajar dan Ormas Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K, M.P.M.,dalam keterangannya berpesan kepada generasi muda agar selalu ingat dan melek terhadap jasa para pahlawan dan melanjutkan perjuangan dengan pembangunan.

“Bagaimana kita bisa menjaga dan mengisi kemerdekaan sehingga pembangunan tetap berjalan dan masa depan generasi muda bisa lebih terdukung dan terjamin kesejahteraannya,” Kata Kombes Dani Hamdani usai mengikuti upacara di Plaza Pemkot Bekasi pada Jumat (10/11/23).

Lebih lanjut lagi, Kapolres juga menegaskan bahwa pada momen hari Pahlawan 2023 ini, situasinya agak berbeda karena bersamaan menjelang pemilu 2024 mendatang.

Menjelang pemilu, Kapolres berharap semua perbedaan pada pilihan tidak menjadikan suatu perpecahan namun harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Namun demikian, tetap kita harus menjadi tujuan kita bersama sehingga terpilih nanti adalah pemimpin yang jujur dan adil menjadi tujuan kita bersama sehingga terpilih nanti adalah pemimpin yang berintegritas, pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan masyarakat,” Imbuhnya.

“Pesan moral pahlawan kita, para pendahulu kita adalah pahlawan itu adalah mereka lebih memprioritaskan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan para pahlawan itu itu untuk kepentingan masa depan NKRI,” Tutupnya.

Rangkaian kegiatan Hari Pahlawan di Kota Bekasi dilanjutkan Ziara dan tabur bunga ke Taman Makan Pahlawan Bulak Kapal. Kapolres Metro Bekasi Kota dan Unsur Forkopimda dengan Semua undangan terutama LVRI Kota Bekasi hadir dalam Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bulak Kapal Margahayu Kota Bekasi.

Penulis: RusEditor: Redaksi