Isi Kekosongan, Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Bakal Segera Tugaskan Plt Kepsek SMA Negeri 19

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah Bekasi, Asep Sudarsono. [doc.sapar/klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bakal segera mengisi kekosongan posisi Kepala Sekolah  SMA Negeri 19 Kota Bekasi. Untuk sementara jabatan yang kosong akibat ditinggal UK yang ditahan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi diisi pelaksana tugas (Plt).

Seperti diketahui, kekosongan kepala sekolah tersebut setelah pihak Kejaksaan Negeri Kota Bekasi menetapkan UK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan unit sekolah baru (USB) tahun 2019. Oleh Kejari, UK langsung ditahan guna menjalani proses lebih lanjut.

BACA JUGA : Perubahan Desain Tol Cibitung – Cilincing Telan Biaya 10,80 Triliun

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa Barat untuk wilayah  Bekasi, Asep Sudarsono saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, kemungkinan satu dua hari ini Plt Kepala SMA Negeri 19 yang kosong terisi.

Itu kata dia, setelah surat keputusan (SK) penugasan ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. “Informasi saya peroleh sore ini sudah ditandatangani Kepala Dinas. Namun karena belum dikirimkan ke KCD, maka saya belum berani katakan besok sudah mulai aktif,” ujar Asep, Senin (11/01/2021) sore.