Malam Tahun Baru Imlek, Kapolres Bersama Empat Pilar Tinjau Kelenteng Hok Lay Kiong

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki bersama dengan Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra Meninjau Kelenteng Hok Lay Kiong. [doc.klise]

Didampingi Wakapolres, Kapolres juga sempat memberikan angpao kepada barongsai yang melakukan atraksi di area Kelenteng tersebut.

Sementara itu, Beni Gunawan Kepala Seksi Kelenteng Hok Lay Kiong bahwa perayaan Imlek tahun ini dirayakan dengan sederhana selama 2 tahun belakangan ini. hal ini dilakukan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Tahun ini kita laksanakan dengan sederhana saja, kalau di kelenteng ini dulu-dulu ada acara petasan dan lainnya sekarang ini kita tiadakan, sudah dua tahun lebih, hanya sembarang saja. ini kurang dari lima puluh persen karena dalam situasi seperti ini,” ungkapnya.

Kegiatan cap go meh juga ditidakan pada perayaan Imlek tahun ini. Lilin yang ada di dalam kelenteng pun berkurang dari hari-hari sebelumnya yang mencapai 200-300 lilin. Namun, tahun ini hanya sekitar 150 lilin hasil sumbangan umat.

Ia berharap situasi pandemi cepat berlalu agar perayaan Imlek berjalan seperti masa-masa sebelum wabah Covid-19 melanda.  

“Penurunan ada pada tahun ini. Semoga cepat berlalu, jadi perayaan normal kembali, karena biasanya perayaan ini bukan hanya kebudayaan Tionghoa, namun ada pula kebudayan lain yang ikut bergabung,” pungkasnya.

Penulis: Cr/HmsEditor: Red