May Day Menteri Tenaga Kerja Kunjungi BBPLK, Ida Fauziyah Katakan 18 Ribu Paket Lebaran untuk Buruh

Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah di Balai Besar Pengembangan Pelatihan Kerja (BBPLK) Kota Bekasi. (doc.istimewa)
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Memperingati Perayaan hari buruh disebut May Day, dimasa pandemi Covid-19 di tahun ke-2, Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah mengunjungi Balai Besar Pengembangan Pelatihan Kerja (BBPLK) Kota Bekasi, Sabtu (01/05/21).

Didampingi federasi serikat buruh Nasional, Ketua Umum APINDO Hariyadi Sukamdani serta Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Eko Anggoro, Ida Fauziyah menyampaikan bahwa perayaan May Day kali ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya.

BACA JUGA : May Day Sedunia, Polres Metro Bekasi Kota Siagakan Personil di Beberapa Titik

May Day tahun 2021 ini dalam suasana yang berbeda. Ini tahun kedua perayaan May Day, masih ada teman-teman yang merayakan dengan turun ke jalan, namun banyak sekali yang merayakan dengan cara yang berbeda,” ujar Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah dihadapan awak media.

Hari May Day, Kementrian Tenaga Kerja Mendatangi BBPLK Kota Bekasi. (doc.istimewa)

Ida Fauziah juga mengatakan, bagi buruh yang terdampak covid, dengan berbagai kreasi dan profesi akan menerima bantuan. Bantuan akan diberikan melalui serikat pekerja bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA : Panglima TNI Nyatakan Bahwa Kapal Selam KRI Nanggala-402 Telah Tenggelam

“Kemnaker bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan paket lebaran sebanyak 18 ribu paket sembako yang sudah disiapkan kepada pekerja buruh seluruh Indonesia,” ungkap Ida Fauziyah.

Diketahui, kegiatan perayaan May Day 2021 yang diselenggarakan di Ceves Kota Bekasi dilaksanakan secara online se-Indonesia dan juga telah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).