Menciptakan Situasi yang Kondusif Polres Metro Bekasi Kota Gelar KRYD

Polres Metro Bekasi Kota, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Dilakukan Oleh Tim Patroli Samapta bersama Unit Reskrim Di Wilayah Bekasi Utara. [doc.hmspol]

KLISE, KOTA BEKASI — Memasuki tahun politik, berbagai antisipasi dilakukan oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota maupun instansi lain. Langkah pencegahan diantaranya ialah peningkatan patroli di wilayah.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Bekasi Utara, Polres Metro Bekasi Kota. Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilakukan oleh tim patroli Samapta bersama Unit Reskrim di wilayah Bekasi Utara pada Rabu (11/10/23).

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengungkap bahwa KRYD itu untuk mengantisipasi berbagai Guantibmas atau kejahatan jalanan di wilayah Kota Bekasi, khususnya Bekasi Utara.

“Dalam pelaksanaan Patroli wilayah hukum Polsek Bekasi Utara menciptakan situasi yang kondusif dan menekan kejahatan Curat, Curas, Curanmor dan Tawuran,” ujar Kompol Erna Ruswing Andari kepada media pada Kamis (12/10/23).

Lebih lanjut Erna menyebut bahwa pada stiap kegiatan patroli, petugas diberi kewenangan untuk melakukan pemeriksaan kepada seseorang yang dicurigai.

“Memberhentikan kendaraan yang sedang melintas dan dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan. Memeriksa anak-anak nongkrong secara selektif untuk mencegah terjadinya tindak pidana,” kata Erna.

Dengan 8 personil, kegiatan patroli itu di mulai pada malam hari pukul 23.30 WIB hingga menjelang pagi hari. Hal ini agar tercipta rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Pada kegiatan itu, petugas patroli tidak menemukan benda-benda mencurigakan ataupun aksi-aksi yang mengarah kepada tindak pidana.

Penulis: YesEditor: Redaksi