Menindak Lanjuti Keluhan Masyarakat, Kasie Tata Air DBMSDA Respon Cepat

Kepala Seksie (Kasie) Pembangunan Saluran Bidang Tata Air Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Anjar Budiono. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Kepala Seksie (Kasie) Pembangunan Saluran Bidang Tata Air Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Anjar Budiono, mengaku bakal segera meninjau lokasi Jalan PU/Benda, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Hal itu kata dia, menyusul keresahan warga sekitar terkait kondisi ruas jalan yang kerap digenangi air akibat tidak adanya saluran. “Akan kita agendakan untuk segera tinjau lokasi guna dapat ditindaklanjuti,” ujar Anjar saat ditemui di kantornya, Senin (24/1/2022).

Sebelumnya, lokasi Jalan PU/Benda, Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi merupakan salah satu skala prioritas usulan pembangunan pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cimuning. 

Dijadikannya skala perioritas pembuatan saluran pada Jalan PU atau Benda, dikarenakan ruas jalan tersebut kerap digenangi air karena tidak adanya saluran. Padahal jalan itu merupakan jalur perekonomian.

Lurah Cimuning H. Martam kepada awak media mengatakan, saluran jalan tersebut harus dibangun. Itu kata dia, selain jalur perekonomian, juga akan menimbulkan komplain warga dari perkampungan jika tidak segera dibuatkan saluran.