Menunggu Manuver Politik, Gibran Rakabuming Masih Jurkam Ganjar dan Mahfud MD

Ganjar Pranowo Bersama Mahfud MD [doc.viva]

KLISE, SURABAYA — Puan Maharani selaku Ketua DPP PDI Perjuangan menyebutkan bahwa Walikota Solo Gibran Rakabuming status di partai masih menjadi kadernya.

Puan Maharani juga menegaskan Gibran Rakabuming bahkan kini menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Ganjar Pranowo Mahfud MD di Pilpres 2024.

Dan untuk diketahui, PDI Perjuangan sendiri tengah menginstruksikan agar seluruh kepala daerah muda yang mereka untuk menjadi juru bicara dan juru kampanye Ganjar Mahfud salah satunya Gibran Rakabuming.

“Sampai saat ini, masih tetap kita tugaskan karena memang belum ada keputusan apa-apa dari Mas Gibran,” kata Ketua DPP PD Perjuangan Puan Maharani seusai menghadiri konsolidasi bersama relawan Ganjar Pranowo Mahfud MD se-Jawa Timur di Grand City Surabaya, Sabtu 21 Oktober 2023.

Puan juga menegaskan PDI Perjuangan masih akan menunggu manuver politik terbaru dari Gibran pasca mendapat dukungan sebagai Cawapres dari Partai Golkar.

Adapun keputusan Partai Golkar mendukung Gibran sebagai Cawapres disampaikan pada forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar hari ini Sabtu 21 Oktober 2023.

Golkar merupakan salah satu partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung capres Prabowo Subianto.

Golkar resmi mengumumkan bahwa partainya menyandingkan Prabowo Subianto Gibran Rakabuming sebagai pasangan duet untuk maju di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Gibran mengaku telah berkomunikasi dengan Puan Maharani pada Jumat 20 Oktober 2023 malam.

Dan Puan mengkonfirmasi hal tersebut bahkan mengungkap bahwa Walikota Solo tersebut ada kemungkinan akan ikut sebagai calon di Piplres 2024.

Kendati demikian, Puan mengatakan pihaknya masih menunggu dinamika yang ada.

“Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan akan ikut dalam kompetisi dan kontestasi pilpres. Tapi apakah bagaimana dan bagaimana, kita menunggu selanjutnya,” ucap Puan.

Penulis: strategi.idEditor: RedaksiSumber Berita