Operasi Keselamatan Jaya 2024, Polda Metro Jaya Terus Edukasi Masyarakat Tentang Keselamatan Berlalu Lintas

Anggota Polri Saat Operasi Keselamatan Jaya 2024. [doc.hmspol]

KLISE, JAKARTA — Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan serta ketertiban lalu lintas di bulan Ramadhan, Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar sosialisasi dengan cara membagikan brosur Keselamatan Berlalu Lintas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Jaya 2024 untuk mengedukasi masyarakat pengguna jalan untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas dalam keterangannya, Kamis, (14/03/24).

Selain melakukan penindakan terhadap sejumlah pelanggaran lalu lintas yang menjadi target operasi, kampanye keselamatan ini diisi dengan kegiatan preventif seperti sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas, pembagian brosur kepada pengguna jalan.

Tak hanya itu ia pun menjelaskan, tujuan utama Operasi Keselamatan Jaya 2024 ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Merubah perilaku pengendara dan pengguna jalan agar lebih tertib, bertanggung jawab dan memahami pentingnya keselamatan di jalan raya.

“Sehingga berdampak pada penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” kata Kombes Ade

Kami menghimbau masyarakat untuk lebih disiplin dan tertib berlalu lintas agar aman dan selamat selama berkendara.

“Kepada seluruh pengendara, baik roda dua maupun roda empat, untuk tertib berlalu lintas. Patuhi rambu-rambu, gunakan helm standar dan sabuk pengaman, jangan melawan arus, jangan menggunakan handphone saat berkendara, dan jangan mengemudi dalam keadaan mabuk,” ujarnya.

Penulis: ManEditor: Redaksi










Exit mobile version