Jumpai Pemudik di Perahu, Kapolres Beri Tiket Gratis Tujuan Cilincing-Muara Gembong

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. [doc.klise]

KLISE, JAKARTA — Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan memberikan tiket gratis bagi pemudik yang menggunakan perahu dengan tujuan Cilincing – Muara Gembong, Selasa (09/04/2024).

“Untuk hari ini kami memberikan pelayanan mudik gratis sampai ke Muara Gembong. Dengan jaminan keselamatan mudah – mudahan,” kata Gidion.

Kedatangannya juga ingin memastikan faktor keamanan bagi pemudik yang menggunakan moda transportasi tidak biasa, dimanfaatkan masyarakat untuk pulang mudik Lebaran.

“Jadi menurut saya setiap jiwa sangat berarti. Maka kita hari ini mengawal kemudian memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan moda transportasi yang tidak biasa, padahal ada kereta dan mobil,” ujarnya.

Pengecekan ia anggap sangat perlu demi keselamatan para penumpang perahu sampai di tujuan.

“Karena setiap jiwa itu berarti, maka kita pastikan awak perahunya. Meliputi operator dan kondisi perahu kita rasa cukup,” tukasnya.

Kombes Pol Gidion juga berkomunikasi dengan penumpang, ada yang berangkat dari Bogor hendak ke Muara Gembong, ia lebih memilih menggunakan transportasi perahu di Cilincing.

“Ada juga yang dari Bogor mampir ke sini (Cilincing) mudik menggunakan perahu dengan tujuan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi,” pungkas.

Selain memberikan tiket gratis, Gidion juga membagikan paket sembako dan makan buat berbuka.

“Semoga berkenan ya bapak ibu, semoga selamat sampe tujuan dan titip salam saya untuk keluarga di sana ya,” pungkasnya.

Penulis: Cr/HmsEditor: Redaksi










Exit mobile version