Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi 3 Pilar Kota Bekasi dalam Penanganan Covid 19

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Penanganan Covid-19 di Kota Bekasi. (doc.edi/hms)

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Akhir pekan ini, Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dari Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede pada hari ini dikunjungi oleh Panglima TNI, Jendral TNI Hadi Tjahyanto dan Kepala Kepolisian RI, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk memantau jalannya roda pencegahan penanggulangan Covid 19 di salah satu Kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi, dan Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm. Iwan Apriyanto mendampingi Panglima TNI dan Kapolri untuk memantau kondusifitas posko PPKM skala Mikro di wilayah tersebut.

BACA JUGA : Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di SUGBK

Tepat pukul 11.50 WIB, Panglima TNI bersama Kapolri hadir di Posko PPKM Mikro Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede, dalam tinjauannya Panglima TNI bersama Kapolri diutarakan mengenai pencegahan Covid 19 di Kota Bekasi dalam berjalannya proses pencegahan yang sampai saat ini masih menjadi prioritas baik di RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid yang telah menjadi pusat rujukan utama yang dijelaskan oleh Direktur RSUD CAM, Kusnanto Saidi.

Dijelaskan juga bahwa dalam beberapa pekan ini dan sempat menjadi viral di media sosial mengenai ketersediaan tempat tidur atau tambahan tenda BPBD merupakan solusi bagi para warga yang ingin ke RSUD dalma penanganannya, sehingga Wali Kota Bekasi menambahkan tenda BPBD untuk para warga agar tidak di luar tenda dan mobil untuk itu area parkiran dikosongkan dan ditambah tenda dari Kemensos dan BNPB pusat.

Wali Kota Bekasi menyampaikan sampai saat ini yang masih berjalan dalam penanganan pencegahan Covid 19 di Kota Bekasi ialah berjalannya perintah dari Presiden RI, Joko Widodo dalam aksi serbuan massal vaksinasi yang juga dihadiri beliau di Stadion Patriot Candrabhaga pada 14 Juni 2021 lalu. Prosesnya kami teruskan dalam aksi serbuan massal tahap 1 dalam 12.000 Vaksin terbagi dalam beberapa sesi per Kecamatan, 25.000 Vaksin berjalan 2 sesi pada hari Kamis, 01 Juli 2021 telah berjalan dengan tertib dan lancar. Dan akan ada 50.000 Vaksin lanjutan untuk warga yang akan digelar pada tanggal 08 Juli 2021 nanti.

Penulis: NdoetEditor: Red