Peduli Terhadap Warga yang Isoman, LPM Berikan Bansos Melalui Door to Door

banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid -19, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi, satu peduli terhadap warga yang sakit dan isolasi mandiri (isoman) di rumah memberikan bantuan berupa paket sembako. Selasa (13 /7/2021).

Acara yang berlangsung di Kantor Sekretariat Bersama Sekber LPM Kelurahan Cikiwul dengan menerapakan protokol kesehatan (Prokes) terlihat para pengurus kompak dan solid sedang membuat paket sembako bantuan sosial (Bansos) LPM, setelah itu para pengurus LPM door to door, mendistribusikan paket sembako kepada warga yang sakit dan Isoma.

BACA JUGA : Puskesmas dan Relawan Covid-19 LPM Bekerjasama dalam Penanganan Isoman

Samit Supriatna sekretaris LPM Kelurahan Cikiwul, mengatakan bantuan berupa paket sembako bentuk kepedulian dan penyemangat bagi warga yang sedang sakit ataupun yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

“Kami bersama bapak Tholib S Hidayat SH, Ketua LPM dan para pengurus LPM sesuai dengan bidangnya masing – masing berkoordinasi kepada para Ketua RT dan Ketua RW dan kader-kader yang ada dilingkungan untuk melakukan mendataan warga yang sakit dan yang sedang Isoman Isolasi Mandiri di rumah tercatat di Kelurahan Cikiwul sebanyak 162 orang,” katanya.

Lanjut, Samit mengatakan kami juga tetap melakukan himbauan kepada warga agar tetap menjaga protokol kesehatan prokes 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumanan, mengurangi mobilitas.

BACA JUGA : PPKM di Kota Bekasi, LPM Ciketing Udik Bersama RW dan Katar Persiapkan Tim Relawan

Selain itu juga LPM menyediakan fasilitas mobil ambulance untuk memberikan pelayanan mengantarkan warga baik ke Puskesmas maupun ke rumah sakit (RS) untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan.

“Alhamdulillah Dinas Kesehatan Kota Bekasi, menempatkan dokter – dokter di puskesmas sangat respon dan cepat mengambil tindakan secara medis terhadap warga yang sakit maupun yang terpapar Covid -19,” kata Samit.

Ia berharap Covid -19 cepat berakhir warga Kelurahan Cikiwul cepat sehat dan pulih baik yang sakit maupun yang sedang Isoman Isolasi Mandiri di Rumah.