Pemindahan Makam Keluarga Ditengah Gunung Sampah Disperkimtan Kota Bekasi Janji di Bulan September Sudah Clear

Disperkimtan Kota Bekasi Bersama Warga Setempat di Lokasi Makam Keluarga yang akan di Pindahkan ke TPU Sumur Batu.

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Pemerintah Kota Bekasi dalam waktu dekat akan segera melakukan pemindahan makam keluarga yang berada di tengah – tengah tempat pembuangan akhir (TPA) Sumur Batu, Kota Bekasi.

Rombongan dari Dinas Disperkimtan, UPTD Pemakaman, UPTD TPA Sumur Batu, Dinas Aset Kota Bekasi, Kelurahan, Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Ketua RT dan Ketua RW Melakukan Peninjauan di TPU Sumur Batu Selatan RT 003 RW 005 Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi. Jumat (06/08/2021).

BACA JUGA : Mpok Atie Anak Betawi Melejit Karirnya, Ini Penjelasan Aspidum Kejati Banten

Usman Sufirman Kepala Seksi Perencanaan dan Pengadaan Lahan (Disperkimtan) Kota Bekasi, mengatakan yang pertama memang ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan pengadaan lahan makam yang ada di TPA Sumur Batu yang sudah kita lakukan pembayarannya lahan makam di tahun 2020 yang lalu.

Namun demikian ada satu catatan, kata dia, dari pendamping Pemkot Bekasi ada dari Kejaksaan mengingatkan kemudian untuk di tindak lanjuti terkait dengan pemindahan makam. Pemindahan makam itu memang khusus untuk pembayaran pemindahan makamnya itu diluncurkan dialokasikan tahun 2001.

“Ini sudah ada anggarannya, kemudian KJPP juga tim penilai sudah turun tinggal nanti mekanisme pemindahan makam dari lokasi yang tertimbun sampah ke lokasi yang kita rencanakan sesuai dengan arahan pimpinan adalah TPU di Sumur Batu Selatan,” tuturnya.