Perdana, Kesbangpol Kota Bekasi Adakan Kemah Kebangsaan di GGCA Gunung Geulis

Kepala Badan Kesbangpol Cecep Suherlan, didampingi Sekertaris Badan Warsin Sunarya Beserta Staf dan Jajarannya. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KABUPATEN BOGOR – Dalam rangka Kemah Kebangsaan, Kesbangpol Kota Bekasi bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Kota Bekasi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di GGCA Gunung Geulis Camp Area Bogor Selatan. Rabu (23/11/2022).

Acara tersebut dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Cecep Suherlan, didampingi Sekertaris Badan Warsin Sunarya, dan untuk pembicara instruktur kemah kebangsaan dari Dandim 0507 Kota Bekasi. Tak hanya itu para peserta yang hadir di acara Kemah Kebangsaan telah dilatih kedisiplinan, bimbingan kebangsaan dan pemahaman ideologi Kebangsaan.

Kepala Badan Kesbangpol Cecep Suherlan [doc.klise]

Salah satu peserta dari Ormas Gibas Resort Kota Bekasi, Panglima Cakil mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk mempererat hubungan antara organisasi.

“Acara ini kita semua jadi mengenal sesama anggota ormas lainnya dan Pemerintah Kota Bekasi dalam mewujudkan paham ideologi kebangsaan NKRI di bumi Patriot,” kata Cakil.

Tak hanya itu, peserta Kemah Kebangsaan dari Bidang Verifikasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bekasi, Ricky Jelly Cr menjelaskan bahwa kegiatan itu sangat penting untuk organisasi yang ada di Kota Bekasi.

“Kami yang mewakili dari SMSI sangat mengapresiasi kegiatan ini dan juga kegiatan katanya perdana. Kegiatan memberi pemaparan arti kebangsaan, dan juga semua ormas yang ada di Kota Bekasi meraka jadi mengenal dengan sesama ormas dan juga LSM yang di Kota Bekasi,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bandan Kesbangpol Cecep Suherlan mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut Ormas (Organisasi Masyarakat) yang ada di Kota Bekasi saling bersinergi dan membangun wilayah Kota Bekasi.

“Dengan adanya kegiatan ini semua ormas yang di Kota Bekasi agar saling mengenal dan guyub, saling menjaga ketentraman masyarakat,” kata Cecep memberikan kata sambutan di hadapan pera peserta Kemah Kebangsaan.

Terlihat dicara tersebut para peserta Kemah Kebangsaan terlihat rapih dan teratur mengikuti instruksi pembina dari Dandim 0507.