PJB UP Muara Tawar Berikan Pelatihan K3 FPPL di Sunge Jingkem

Forum Pemuda Pemudi Peduli Lingkungan (FPPL) (doc.klise)
banner 120x600

KLISE.NEWS, KAB. BEKASI – PT PJB Muara Tawar gelar pelatihan tentang Kesehatan dan Keselamatan Wisata kepada anggota Forum Pemuda Pemudi Peduli Lingkungan (FPPL) di Kawasan Ekowisata Sunge Jingkem Kampung Sembilangan Desa Samudrajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

“Sehubungan dengan semangat PT PJB UP Muara Tawar untuk penerapan Kesehatan dan Keselamatan Wisata pada Ekowisata Sunge Jingkem. PT PJB bekerjasama dengan Forum Pemuda Pemudi Peduli Lingkungan (FPPL) menyelenggarakan pelatihan dan penerapan Kesehatan dan Keselamatan Wisata pada Ekowisata Sunge Jingkem,” kata SPV Umum & CSR Pujiyono kepada wartawan, Jum’at (14/10/2022).

Kegiatan ini, kata Pujiyono, menyasar kepada pelaku wisata dan pengelola ekowisata khususnya di lingkungan Sunge Jingkem Sembilangan.

“Kita selenggarakan pelatihan dan penerapan Kesehatan dan Keselamatan Wisata ini dengan bekerjasama berbagai pihak diantaranya PT PJB UP Muara Tawar, FPPL, Kapospol Paljaya, dan Koramil Tarumajaya,” paparnya.

Dari pelatihan ini, diharap masyarakat mampu melakukan pemetaan lokasi evakuasi hingga penanganan pertama saat bencana terjadi. 

“Selain itu, masyarakat juga didorong memiliki kesadaran menjaga lingkungan agar tidak terjadi bencana, mulai dari langkah kecil hingga penerapan protokol keselamatan secara maksimal,” tambah Pujiyono.