Polres Subang Operasi Patuh Lodaya 2021, Ini Penjelasan Kapolres

Apel Gelar Pasukan, Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.Ik., SH., MH, dan diikuti Waka Polres Subang, Kabag Ops Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, personel Polres Subang Dengan Jumlah Yang Melaksanakan Kegiatan Sebanyak 186 Orang di Lapang Apel Mapolres Subang. [doc.satuarah]

KLISE.NEWS, SUBANG — Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2021, Polres Subang di Lapang Apel Mapolres Subang, Jln. Mayjen Sutoyo Subang, Senin (20/9/2021).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.Ik., SH., MH, dan diikuti Waka Polres Subang, Kabag Ops Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, personel Polres Subang. Jumlah yang melaksanakan kegiatan sebanyak 186 orang.

BACA JUGA : Polsek Bekasi Timur Siapkan 1000 Kuota Vaksin Tahap 2 Untuk Siswa SMAN 1

“Maksudnya Apel Gelar pasukan ini dilakukan tiada lain untuk mengecek kesiapan pra pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021,” ungkap AKBP Sumarni.

AKBP Sumarni menjelaskan bahwa sesuai Amanat Undang – Undang Republik Indonesia 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Polri khususnya polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya, memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas yang man dan kondusif.

“Operasi Patuh Lodaya 2021 Polda Jabar ini, tujuan dalam pelaksanaanya ada beberapa hal yang menjadi perhatian diantaranya yakni meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap,” paparanya.