Puluhan Mahasiswa Menggelar Aksi Di Depan Kantor DPRD Kota Bekasi

Forum Aspirasi Mahasiswa Bekasi Untuk Indonesia (FAMBUI) Mengadakan Aksi Damai Didepan Kantor DPRD Kota Bekasi. [doc.klise]

KLISENEWS, KOTA BEKASI – Aksi yang tergabung dalam Forum Aspirasi Mahasiswa Bekasi Untuk Indonesia (FAMBUI) menuntut tentang pembangunan gedung DPRD kota Bekasi karena dianggap tidak memikirkan kondisi masyarakat ditengah pandemic covid19 dan Keterbukaan informasi publik yang dibungkam oleh pihak DPRD Kota Bekasi.

Dalam orasinya Presiden mahasiswa Ubhara jaya, Zefanya menuturkan, pembangunan gedung D DPRD kota Bekasi adalah bentuk ketidakpedulian Badan Legislatif terhadap situasi masyarakat Kota Bekasi.

BACA JUGA : Pokja DPRD Audensi dengan Wawakot Bekasi, Ini Kata Mas Tri

“Saat ini masyarakat sedang berdarah-darah melawan Covid19, tapi Dewan yang terhormat malah membangun gedung yang tidak tau apa manfaatnya,” ujarnya, Jumat (03/12/21).

Pasalnya gedung yang sedang dalam proses pembangunan ini, tendernya senilai 12 Miliar yang diserap dari APBD Kota Bekasi Tahun Anggaran 2021.

Ditempat yang sama salah satu aksi massa, Christianto mengatakan, dari mahasiswa juga mengecam keras terhadap pembungkaman Informasi yang dilakukan oleh sekretaris DPRD Kota Bekasi.

“Karena sebelumnya kami pernah meminta beberapa data, salah satunya tentang laporan pertanggungjawaban reses setiap anggota dewan dan pengadaan makan minum di DPRD yang anggaranya sangat Fantastis senilai Rp 3 Miliar,” jelasnya.