PWI Pusat Gelar Virtual Zoom Dengan Tema Masa Depan Media Pasca Digitalisasi Televisi di Era 5G

PWI Pusat (doc.net)

Soal pemanfaatan IT bagi dunia ekonomi, Johny menegaskan, pemerintah tidak ingin masyarakat tidak jadi melek IT lalu tertinggal dari mereka yang sudah menguasainya. Jika tertinggal, maka tentu saja mereka jadi tidak bisa apa-apa diantara masyarakat luas yang sudah berbasis digital, termasuk media televisi.

“Jika masyarakat masih menggunakan teknologi analog, maka lama-lama mereka tidak bisa menonton televisi yang sudah berbasis digital. Tapi pemerintah akan membantu melancarkan penyesuaiannya. Dan harus diingat, revolusi teknologi ini tidak bisa kita hindari, pilihannya hanya satu, ayo berdigitalisasi,” katanya.

BACA JUGA :
Pj Bupati Bekasi Kunjungi Buper Karangkitri

Menkominfo menegaskan, Pemerintah berkomitmen untuk memberi dukungan terhadap konsolidasi bisnis telekomunikasi, platform digital, startup digital Indonesia, televisi dan media berbasis digital.

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari, membukanya dengan menggambarkan betapa digitalisasi sudah masuk ke semua sisi kehidupan, termasuk dunia media khususnya televisi dari analog ke digital.

Menurut Atal, tak ada pilihan bagi media khususnya televisi selain mengikuti kemajuan tekonologi informasi.

“Disrupsi teknologi telah memaksa kita untuk benar-benar harus terlibat bersamaan dengan kemajuan teknologi itu serta kemajuan pemahaman dari audiens. Maka konsekuensinya semua yang terlibat dalam manajemen media mesti ikut bergulir pula dengan kemajuan teknologi itu sendiri,” sebut Atal.

Editor: Red