PWI Pusat Gelar Virtual Zoom Dengan Tema Masa Depan Media Pasca Digitalisasi Televisi di Era 5G

PWI Pusat (doc.net)
banner 120x600

KLISE.NEWS, JAKARTA — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, mengatakan bahwa peningkatan pengetahuan dan pemahamam tentang Informasi dan Teknologi (IT) adalah sebuah keniscayaan bagi sumber daya manusia di industri media.

“Saat ini, dunia menuju dunia digital. Maka bangsa kita juga sedang menuju bangsa digital. Artinya, semua sisi kehidupan semakin berbasis digital. Untuk menuju ke sana, kini sedang kita siapkan infrastruktur. Untuk menyiapkan itu semua, pemerintah membangun infrastruktur digital di seluruh wilayah. Pembangunan itu dilakukan agar koneksi sinyal merata untuk digitalisasi. Biaya untuk digitalisasi semua kegiatan ini tentu sangat besar. Maka jika jalannya agak tersendat. Karena kita sedang menghadapi pandemi COVID-19. Setelah pandemi ini selesai, kita akan kembali berkonsentrasi ke sana,” ujar Johnny G.Plate dalam Safari jurnalistik dengan topik “Masa Depan Media Pasca digitalisasi Televisi di era 5G” melalui virtual zoom, Kamis (12/08/2021).

BACA JUGA :
200 Vaksin Jenis Astrazeneca Diberikan untuk Warga Dengan Dosis Pertama

Acara Safari Jurnalistik tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI-Pusat) bekerjasama dengan Astra Indonesia.

Menkominfo menambahkan, saat ini pemerintah mempersiapkan empat sektor digital untuk roadmap Indonesia pada 2021-2024. Keempat sektor itu antara lain sektor infrastruktur digital, sektor pemerintahan digital, sektor ekonomi digital dan tentu saja adalah masyarakat digital.

“Kita berharap keempat sektor tersebut membuat masyarakat Indonesia makin paham dan familiar dengan dunia digital,” katanya.