PWI Pusat Gelar Virtual Zoom Dengan Tema Masa Depan Media Pasca Digitalisasi Televisi di Era 5G

PWI Pusat (doc.net)

Dikatakan Atal, perjalanan media, terutama televisi di Indonesia akan mulai memasuki babak baru, dengan akan dimatikannya siaran analog dan diganti dengan digital yang memiliki banyak kelebihan. Ditambah lagi dengan telah berlakunya teknologi 5G di Indonesia yang sudah bisa dinikmati masyarakat awam.

“Dua hal ini pastinya akan mengubah peta masa depan media di Indonesia,” katanya.

BACA JUGA :
Masyarakat Waspada Terhadap Gejala Tuberkulosis

Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Nurjaman Muchtar, dalam sambutannya menyampaikan, Astra corporate sudah 10 tahun menjadi partnership PWI. Yakni ikut mencerdaskan memberikan wawasan kepada teman-teman wartawan.

“Atas nama PWI, saya kira kita senang sekali bekerjasama dengan Astra. Karena selama ini, partnership itu lancar-lancar saja dan bahkan lebih lancar. Jadi ini merupakan kebahagiaan tersendiri,” sebut Nurjaman.

Nurjaman menambahkan, Safari Jurnalistik ini menjadi pentng untuk wartawan karena akan menambah pengetahuan langkah membentuk multitasking. Sehingga ke depan tidak ada lagi istilah wartawan radio televisi, karena nanti sudah konvergen newsroom, sudah satu video, radio semua sudah menyatu dalam sebuah digitalisasi.

Editor: Red