Rakyat Sedang Susah Penimbun Obat tidak Punya Akhlak

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (doc.net)

KLISE.NEWS, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan kepada para penimbun obat untuk segera menghentikan tindakannya dan harusnya bisa bersatu untuk membantu pemerintah menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang berlangsung saat ini.

“Dan tentu hal yang penting juga, catatan, ya janganlah pada saat rakyat susah ini penimbun-penimbun obat ini ya tidak punya akhlak [menimbun obat saat pandemi],” kata Erick dalam wawancara dengan awak media, Jumat (30/7/2021).

BACA JUGA :
SMSI Bekasi Raya Bagikan 100 Paket Sembako dan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Covid-19

“Saya harapkan juga mereka juga menjadi bagi kesatuan, karena ini bener-bener rakyat sedang susah, kita harus support mereka supaya kembali ekonomi kita bergerak, tentu kesehatan kita jaga.”

Dia mengungkapkan, saat ini untuk menjaga memastikan kebutuhan obat-obatan masyarakat terpenuhi, BUMN mendukung langkah pemerintah untuk memberikan obat gratis melalui TNI dan Puskesmas.

Selain itu juga dilakukan peningkatan kapasitas produksi untuk obat-obatan yang dibutuhkan saat Covid-19 oleh perusahaan pelat merah guna memastikan ketersediaan tetap terjaga.