Sekda Kota Bekasi Buka TMMD Reguler

banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Sekda Kota Bekasi, Reny Hendrawati pimpin pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler 113 Ta. 2022 di wilayah Kodim 0507/Bekasi tepatnya di halaman Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Rabu (11/05/2022).

Hadir dalam kegiatan, Kasrem 051/Wkt, Kolonel Inf Teguh Wardoyo, Dandim 0507/Bekasi, Letkol Kav Luluk Setyanto, Kasi Intel, Yadi, Danyon Armed 7/GS, Letkol Arm Nicolas Sirilus, Danyoninf Mekanis 202/TM, Letkol Inf Danang, para Kepala OPD, para Camat dan Lurah serta Tokoh Ormas LAMI, Ketum Jonly Nahampun dan masyarakat di wilayah Kelurahan Teluk Pucung.

Dalam sambutannya Sekda Kota Bekasi, Reny Hendrawati mengatakan, sebagai perwujudan penanganan kawasan kumuh Pemkot Bekasi ada 300 Hektar tersebar di 52 Kelurahan di Bekasi Kota. Pihak Pemkot berkerjasama dengan Kodim 0507/Bekasi bersinergiritas.

“Kita bersinergi juga dalam penanganan kawasan kumuh dengan Kodim 0507/Bekasi salah satunya menggelar TMMD yang sekarang kita laksanakan,” tuturnya.

Sekarang ini, pihaknya menganggarkan TMMD Reguler ke 113 di Teluk Pucung sebesar 2,3 Miliar lebih yang digunakan membantu penataan jalan , drainase dan bedah rumah.

Dirinya berharap hal ini bisa di contoh atau inspirasi Pemerintah Daerah lain dalam mengatasi dan membantu masyarakat dengan bekerjasama dengan TNI di lingkungannya.

“Semoga ini menjadi inspirasi Daerah lain dalam sinergitas dengan TNI dalam pembangunan,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0507/Bekasi, Letkol Kav Luluk Setyanto mengatakan, pihaknya melaksanakan program TMMD hingga 1 Juni dengan melaksankana kegiatan fisik dan non fisik.

“Sasaran kami ada dua yakni fisik dan non fisik,” tutur Dandim 0507.

Dirinya menjelaskan, kegiatan fisik yang dilakukan yakni melakukan pengerasan jalan sepanjang 1500 meter, pemasangan U-dict sepanjang 1100 serta pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 4 rumah.

Sedangkan untuk non fisiknya dengan melaksanakan penyuluhan kesehatan, penyuluhan Kamtibmas dan sosialisasi tentang belanegara di kampung Pancasila.

“Disini kegiatan fisik pengerasan jalan 1500 meter, 1100 meter untuk U-Dict dan pembangunan Rutilahu 4 titik,” kata singkat.