SMAN 20 Kota Bekasi Sewa Lahan Milik Yayasan, Dewan Pendidikan; Uang Sewa Setiap Tahun Naik

Siswa SMAN 20 Kota Bekasi dan Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Pendidikan merupakan pilar penting bagi peradaban bangsa. Maju mundurnya suatu Bangsa bisa ditentukan dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh Sumber Daya Manusia disertai sarana dan prasarana.

Program wajib belajar 12 tahun bertujuan agar penduduk dapat menjalani program pendidikan minimal setara Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK).

Sangat di sayangkan dan terdengar miris, salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 20 yang berlokasi di Jl. Swadaya Kp. Ceger No.42 RT.11/RW.02 Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi dimana berdiri diatas lahan Yayasan, dan bertahun-tahun mesti membayar uang sewa yang tidak sedikit nominalnya. Diketahui, Kepala Sekolah SMAN 20 Kota Bekasi, H. Dadan Sujana Ahmady, S.Pd, M.MPd yang informasinya juga merangkap sebagai Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Kota Bekasi.

Alfian, salah seorang Siswa Kelas 11 SMA Negeri 20 Kota Bekasi bersama para teman-teman menyuarakan aspirasi untuk mendapatkan gedung baru dengan fasilitas sarana dan prasarana yang layak.

“Kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kami berharap dibangunin Gedung baru dengan saran dan prasarana yang layak agar kami nyaman menempuh pendidikan,” ujar Alfian saat ditemui di Sekolah SMAN 20, Jum’at (21/7/2023) kemarin.

Terpisah, menyikapi hal tersebut Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata mengungkapkan, kemarin kami dari Dewan Pendidikan Kota Bekasi melakukan monitoring mulai dari Pra pendaftaran siswa baru, pelaksanaan PPDB Online sampai dengan masa MPLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Penulis: CrEditor: Redaksi










Exit mobile version