Terkait Bentrokan Antar Ormas Didepan Polres dan Isu SARA, Ketua DPC PBB Kota Bekasi Angkat Bicara

Hendriko Siagian Ketua DPC PBB Kota Bekasi.

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Terkait bentrokan antara Organisasi Masyarakat (Ormas) PBB (Persatuan Batak Bersatu) dan Gempa (Gerakan Masyarakat Peduli Aqidah) pada Selasa (08/06/2021) malam didepan kantor Polresta Metro Bekasi Kota. Hal itu Ketua DPC Kota Bekasi angkat bicara terkait bentrokan tersebut.

“Kami dari Ormas PBB sangat menyayangkan dengan kejadian ini, asal mulanya bentrokan terjadi dilantaran anggota kami yang bekerja di salah satu Koprasi. Hal itu anggota kami (petugas Koprasi) yang sedang menagih di salah satu tempat di wilayah Rawalumbu telah di halangi oleh Ormas Gempa,” kata Hendriko Siagian kepada awak media di Kantor DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Bekasi Timur Kota Bekasi, Rabu (09/06/2021).

BACA JUGA : Bentrok Antar Ormas Didepan Polres, Aparat Tembakan Gas Air Mata

Ketua DPC PBB Kota Bekasi Hendriko Siagian (kanan) Bersama Korban Holmes Hutagalung (kiri)

Lanjut Hendriko sebenarnya anggota PBB Kota Bekasi telah di keroyok oleh beberapa anggota Ormas Gempa yang diduga membekingi nasabah Koprasi.

“Anggota kami yang berjumlah delapan orang, salah satunya Holmes Hutagalung (pengawas koperasi) di pukul bagian belakang leher dan semua rekannya telah di keroyok oleh puluhan orang dari ormas Gempa, dan akhirnya anggota kami di amankan oleh pihak yang berwajib ke Polresta Metro Bekasi Kota,” ujarnya.

Lebih lanjut ia katakan, sesampai di Polres Metro Bekasi Kota anggota kami membuat laporan dan tidak disangka sangka ormas Gempa pun ada di depan Polres Metro Bekasi Kota.