Vaksin Merdeka Kembali Disiapkan, untuk Vaksin Syaratnya Bawa KTP

(doc.humas)

KLISE.NEWS, KAB.BEKASI — Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Plaza Kecamatan Sukatani, pada Sabtu (07/08/21). Sebanyak 1.000 dosis vaksin AstraZeneca disiapkan untuk masyarakat dengan syarat hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kapolres mengatakan, kegiatan Vaksinasi Merdeka yang digelar bersama PT Tirta Alam Segar dan Yayasan Wings Peduli itu merupakan strategi vaksinasi yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun 2021.

BACA JUGA : Yon D Pelopor Satbrimob PMJ kembali Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Cikarang

“Kegiatan vaksinasi ini sudah dilakukan dengan protokol kesehatan sangat baik. Semoga kegiatan ini menjadi role model untuk pelaku usaha lain, agar bisa melakukan hal yang sama,” kata Hendra.

Hendra berharap agar lebih banyak perusahaan swasta yang ikut berkontribusi mengadakan vaksinasi di berbagai kecamatan untuk mempercepat target terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di Kabupaten Bekasi.

Camat Sukatani Imam Faturochman mengatakan, kegiatan vaksinasi merdeka akan digelar hingga beberapa hari ke depan agar lebih banyak lagi warga yang bisa ikut.

BACA JUGA : KAMMI: Beberapa Kegiatan di DPRD Kota Bekasi Sangat tidak Memiliki Rasa Keadilan Bagi Masyarakat

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini, mudah-mudahan dapat mempercepat target vaksinasi di Sukatani,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan 50 persen masyarakat Kabupaten Bekasi sudah menjalani vaksinasi hingga akhir Agustus 2021.