Viral Video Dugaan Penghinaan Suku Betawi Ketum JAJAKA Lapor Polisi

Ketua Umum JEJAKA, Damin Sada Melaporkan Dugaan Penghinaan Suku Betawi ke Polres Kota Bekasi. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Viralnya video dugaan menghinaan terhadap Suku Betawi di Media Sosial (Medsos), hal itu membuat Ketua Umum Jawara Jaga Kampung (JAJAKA) Nusantara Damin Sada mendatangi Polres Metro Bekasi Kota untuk melaporkan seseorang bernama Venus bekerja sebagai keamanan di proyek di wilayah Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Ada oknum melakukan tindakan tidak menyenangkan apalagi menghina Suku Betawi. Maka dari itu saya datangi pihak berwajib untuk membuat laporan agar tidak ada lagi kejadian serupa kedepan,”kata Damin Sada, kepada wartawan saat diwawancarai usai membuat laporan di Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (14/10/2021).

BACA JUGA : Ketum SMSI: Komitmen Bapak Presiden untuk Memberantas Mafia Tanah dan Sekalian Bersih-bersih di PTPN

Tahyudin juga sebagai pelapor turut mendampingi Damin Sada membuat laporan dengan Nomor : LP/B/2622/X/2021/SPKT. Satreskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya mengatakan, kasus yang dilaporkan kepada kepolisian akan terus dikawal pihaknya hingga terduga pelaku tertangkap.

“Untuk itu saya meminta kepada teman-teman semua untuk terus mengawal kasus ini. Kedepannya kita ikuti proses hokum karena Negara kita negara hokum, dan kita serahkan saja kepada pihak kepolisian agar cepat ditindak lanjuti,” kata Tahyudin.

Diketahui Damin Sada saat mendatangi markas kepolisian Beekasi Kota didampingi beberapa organisasi masyarakat diantaranya, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Nusantara, dan Laskar Betawi.