Wagub Katakan Bahwa Jawa Barat Miliki Potensi Jumlah Jenis UMKM Paling Banyak

Sehingga dapat menarik minat turis mancanegara untuk datang berkunjung ke Indonesia maupun berkunjung melalui dunia maya dimana sekaligus PESI Jabar akan memperkenalkan website ekatalog nya dengan alamat URL http://ekatalog.etalasequ.com. 

Kuliner sering kali dijadikan sebagai daya tarik pariwisata untuk mengundang masyarakat internasional agar termotivasi untuk datang mengunjungi suatu wilayah. 

Tak sedikit orang yang memilih untuk mengunjungi suatu wilayah dengan tujuan untuk mencicipi makanan dan juga minuman khas yang terdapat di wilayah tersebut.

BACA JUGA : Diduga Merupakan Suruhan, Studio Zoom 8 Milik Warga di Sentul di Pagar Kawat Berduri

”Inilah yang disebut dengan gastro-tourism atau disebut juga sebagai culinary tourism. Gastro-tourism mengacu pada kunjungan wisata yang dimotivasi oleh ketertarikan terhadap makanan dan minuman di suatu wilayah (Wolf, 2002 ),” ungkap Bagoes Akbar.

Dalam gastro-tourism, motivasi utama seseorang ketika melakukan travel adalah untuk mendapatkan pengalaman mencicipi makanan dan minuman yang dapat memberikan memori sepanjang hidup mereka.

Selain itu tujuan dari webinar ini memberikan pandangan dan wawasan serta motivasi mengenai bagaimana peran UMKM Indonesia untuk turut serta memperkenalkan serta mempromosikan masakan jawa barat khususnya dan produk nusantara lainnya.

Serta mendorong untuk lebih berinovasi agar produknya dapat memenuhi standar nasional maupun internasional. Dengan adanya e katalog yang dibangun oleh PPIQ dan PESI Jabar, berharap dapat memperkenalkan melalui media online mengenai masakan dan produk produk nusantara.

Penulis: YessiEditor: Red